√ Keseruan Mengikuti Event Yoga in Nature by Glow Club Jambi - Duduk Paling Depan

Keseruan Mengikuti Event Yoga in Nature by Glow Club Jambi

Yoga in Nature


Mulai Rutin Olahraga Lagi

Dua bulan terakhir ini saya mulai merutinkan olahraga. Awalnya gym, karena setelah saya cari tahu latihan beban itu sangat baik untuk wanita karena bisa membantu mengurangi nyeri saat menstruasi, hamil dan melahirkan, juga membantu menjaga bentuk tubuh yang ideal.

Tapi karena ke tempat gym itu butuh effort juga, saya jadi coba selingan olahraga lain yang bisa dilakukan di rumah, yaitu Yoga. Saya latihan dari YouTube Channel “Pennyogastar Official” yang memang sudah terkenal sebagai coach Yoga. 

Disalah satu videonya, ada tutorial yoga untuk pemula. Saya mengikuti video itu dan ngerasa happy karena meski badan sakit kayak ketarik, tapi setelahnya ada sensasi nyaman dan segar yang saya rasakan. 


Nah karena lagi suka sama olahraga yoga, pas banget di Instagram saya lihat ada event Yoga in Nature yang diprakarsai sama komunitas Glow Club Jambi yang kerjasama dengan brand Wardah, Pegadaian, dan beberapa UMKM lokal Jambi. 

Lokasinya dekat dengan rumah orang tua saya. Kebetulan tanggalnya dekat dengan tanggal kunjungan ke rumah ortu, jadi saya daftar dengan biaya 100k. Walau harus menempuh perjalanan darat kurang lebih 5 jam dari tempat tinggal saya kabupaten Tebo, tapi saya tetap semangat 😍💪. 

Yoga Bareng Bestie




Saya sekalian mengajak sahabat saya untuk ikut event ini biar kita bisa ketemu, ngobrol tapi sambil olahraga juga. Apalagi sahabat saya ini beberapa waktu lalu sempat dirawat di rumah sakit, nah siapa tahu Yoga bisa membantu pemulihan kesehatannya. 

Selain itu kita sama-sama ulang tahun diakhir bulan Juli ini, jadi anggap aja merayakan ultah kami dengan cara yang sehat dan menyenangkan. 

Enaknya yoga bareng bestie kayak gini kita bisa saling gantian fotoin dan videoin (karena penting banget ya hari gini kebutuhan konten, xixixi). Plus nggak ngerasain asing dan sendiri dievent yang baru pertama kali kita ikuti. 

Kesegaran Yoga di Tempat Terbuka

Lokasi kegiatannya ada di kawasan Teras Mendalo, perumahan Citra Raya City Jambi. Memang ada semacam lapangan dengan rumput hijau dan pepohonan yang membuat suasana tampak asri. 


Yoga in nature



Nah ternyata yoga di tempat terbuka seperti ini terutama di pagi hari, memberikan kesegaran dan bikin relaks banget. Karena kan yoga itu juga latihan nafas terus, inhale dan exhale melalui hidung. Pas narik nafas itu enak banget karena udaranya terasa segar. 




Belum lagi Coach Iil yang mengajar yoga juga memberikan afirmasi-afirmasi positif disertai dengan instrumen yang menenangkan. Dibeberapa part bahkan saya sampai ngantuk banget rasanya, untung nggak ketiduran 😄.

Kurang lebih kegiatan yoga dilakukan dengan durasi satu jam. Walau capek pastinya, tapi saya happy dan badan rasanya nggak tegang kayak sebelumnya. 

Jujur aja yoga di tempat terbuka kayak gini rasanyanya lebih menyenangkan dibandingkan di dalam ruangan. 

Manfaat Yoga untuk Kesehatan Fisik

Manfaat yoga untuk kesehatan


  • Meningkatkan fleksibilitas: Gerakan-gerakan yoga yang lembut namun efektif membantu meregangkan otot dan sendi, meningkatkan kelenturan tubuh secara keseluruhan.
  • Memperkuat otot: Banyak pose yoga melibatkan menahan berat badan sendiri, yang secara bertahap akan memperkuat otot-otot tubuh, terutama inti tubuh (core).
  • Meningkatkan keseimbangan: Latihan keseimbangan dalam yoga sangat baik untuk menjaga stabilitas tubuh dan mencegah jatuh.
  • Menjaga kesehatan jantung: Yoga dapat membantu menurunkan tekanan darah, meningkatkan sirkulasi darah, dan mengurangi risiko penyakit jantung.
  • Membantu mengurangi nyeri sendi dan otot: Gerakan yoga yang tepat dapat meredakan nyeri kronis pada sendi dan otot, seperti nyeri punggung bawah.
  • Meningkatkan postur tubuh: Dengan melatih kesadaran tubuh, yoga membantu memperbaiki postur tubuh yang buruk dan mengurangi risiko cedera.

Manfaat Yoga untuk Kesehatan Mental



  • Mengurangi stres: Teknik pernapasan dalam dan meditasi yang diajarkan dalam yoga sangat efektif untuk mengelola stres dan kecemasan.
  • Meningkatkan kualitas tidur: Praktik yoga sebelum tidur dapat membantu merilekskan tubuh dan pikiran, sehingga kualitas tidur menjadi lebih baik.
  • Meningkatkan fokus dan konsentrasi: Yoga membantu meningkatkan kesadaran diri dan kemampuan untuk fokus pada satu hal, sehingga meningkatkan produktivitas.
  • Meningkatkan mood: Yoga melepaskan endorfin, hormon yang memberikan perasaan senang dan bahagia, sehingga dapat membantu mengatasi depresi.
  • Meningkatkan kepercayaan diri: Dengan mencapai pose-pose yang awalnya dianggap sulit, praktisi yoga akan merasa lebih percaya diri pada kemampuan diri sendiri.
  • Manfaat Tambahan
  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh: Yoga membantu mengurangi peradangan dalam tubuh, yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
  • Membantu dalam proses penurunan berat badan: Yoga dapat membakar kalori dan meningkatkan metabolisme tubuh.
  • Meningkatkan energi: Praktik yoga secara teratur dapat membuat seseorang merasa lebih berenergi sepanjang hari.



Ngomong-ngomong, ini outfit yang saya gunakan. Rok celananya lentur dan lembut, jadi emang pas buat olahraga, saya sudah pakai ini buat jogging, gym, dan yoga, Alhamdulillah aman dan nggak robek. Jilbabnya juga sekalian sama vest jadi menyatu gitu dan bisa nutupin dada. Kalau tshirt saya pakai dari Uniqlo hasil ngethrift. 

Klik disini untuk beli rok-celana dan jilbab olahraga: 



‼️➡️Yoga Mat Anti Slip⬅️‼️


Sharing Session dari Wardah dan Pegadaian



Seperti yang saya sebutkan di atas, event ini juga didukung oleh brand Wardah dan Pegadaian. Jadi setelah sesi yoga, ada sesi talkshow dengan perwakilan Wardah yang sharing tentang pentingnya pemakaian sunscreen dan menjelaskan beberapa jenis sunscreen dari Wardah. 

Makanya salah satu isi goodie bag yang perserta dapatkan dari event ini adalah sunscreen Wardah. Lumayan nih buat stock sunscreen saya kalau yang lama sudah habis. 

Sedangkan dari Pegadaian, berbagi informasi tentang pentingnya investasi emas, yaitu salah satu investasi yang nggak kemakan zaman. 

Nah, ternyata di Pegadaian kita bisa nabung emas, gadai emas, dan jual/beli emas. Ada promo bebas admin juga kalau nggak salah sampai akhir bulan Juli 2024 ini katanya. 

Kalau teman-teman berminat tentang program dari Pegadaian tersebut, langsung cek media sosial mereka ya. 

Semoga Bisa Ikutan Event Yoga Lagi



Sayangnya saya tinggal di Kabupaten yang jauh dari kota Jambi, dan sepertinya belum ada event serupa disini. Kalau aja saya tinggal di Jambi, bisa sering-sering ikut event begini. Tapi nggak apa-apa semoga bisa ada kesempatan dan rezeki lagi dilain waktu. 

Saya juga apresiasi banget untuk glow club Jambi yang menggagas event ini karena ini event yang positif terutama untuk perempuan yang banyak aktifitas dan peduli sama kesehatannya. 

Get notifications from this blog

2 comments

  1. Banyak event ya di jambi , di bogor paling jalan pagi ka pekansari muter

    ReplyDelete
  2. aku juga sesekali ikutin gerakan penny yoga mbaaa :D... walopun tetep yg paling sering dilakuin workout beban sih... sama tuh paliiing males ke gym krn ntah kenapa ga nyaman... makanya aku ubah aja ruang tamu ku jd gym mini. beli beberapa alat. so bisa puas latihan di rumah. toh rumahku ga pernah kedatangan tamu. drpd nganggur ruang tamurnya ;p

    seru juga kalo bisa yoga di tengah alam terbuka gini.. pgn sih, tp jkt jrang yg di outdoor. kalopun ada jauuuh, daerah jaksel sana biasanya. atau ke bogor yg suasananya masih hijau2.

    seru juga eventnya, ada wardah dan pegadaian.. aku nabung di pegadaian udh lamaaa banget 2016, harga LM msh murah.. tapi mulai start LM udah sejak 2014 malah. salah satui intrumen investasi yg aku suka, krn menjaga nilai asset banget

    ReplyDelete